Persoalan Cara Menegur Pelanggaran Non-Teknis. Ari Baba : Saya Sempat Tersinggung. Promotor : Sudah Clear - Racing Teams - Racing 4 Autonews | 4W Motorsport News

Persoalan Cara Menegur Pelanggaran Non-Teknis. Ari Baba : Saya Sempat Tersinggung. Promotor : Sudah Clear

October 24, 2022 | Editor Sport

RACING4.NET - 24 Oktober 2022 - Tangerang Banten - Sudah menjadi standar dalam suatu tatanan lomba motorsport bahwa setidaknya saat di dalam lintasan yang akan digunakan atau di dalam batas pagar pembatas pengaman setiap unsur perorangan atau kelompok atau stakeholder harus menggunakan alas kaki tertutup saat melintasinya.  Baik menginjak lintasan maupun tidak menyentuh lintasan alasan paling logis adalah safety anticipating.


Sekelumit yang terjadi saat penyelenggaraan kejurnas motorsport roda 4 (slalom) di Edutown Arena BSD Tangerang Banten weekend 22/10 lalu saat devile dan usai devile bisa menjadi pelajaran bagi peserta dan atau promotor penyelenggara


Adalah suatu kelompok peserta asal Jawa Barat dengan nama Olvam Slalom Team yang tidak dilihat dari formasi peserta new comer melainkan dengan skuad peslalom-peslalom lama asal Jawa Barat yang dikomandani Ari Noveriana yang akrab disapa Ari Baba dan kini dikenal sebagai salah satu aktor layar kaca Preman Pensiun mengklaim mengalami hal yang tidak menyenangkan atau ada hal yang tidak berkenan yang dialami oleh skuad teamnya dengan langkah teguran yang dilakukan oleh team keamanan 'Guard' dari pihak promotor.


Melalui pernyataan resminya ke meja redaksi Racing4 Autonews, Ari Baba mewakili Olvam Slalom Team menyampaikan pesan tertulisnya bahwa diri dan rekan setimnya merasa keberatan dengan langkah 'tegas' versi yang dilakukan team keamanan.


"Disaksikan oleh banyak peserta lain, salah seorang dari skuad team saya dikeluarkan secara paksa, diseret-seret dan didorong-dorong seperti apa saja terlihatnya", tukas Ari Baba dalam pesan tertulisnya.


"Dapat dipahami bahwa team panitia tersebut jika cara menegurnya dengan baik.  Skuad kami kakinya tidak menyentuh trek.  Badannya duduk di bagasi dan kakinya tidak menjulur ke luar mobil apalagi menginjak trek.  Dan ini saat devile puncak terjadinya hal yang membuat saya dan team tersinggung dengan tindakan dari yang konon merupakan team keamanan tersebut", lanjut Ari Baba saat dikonfirmasi via selular


Selanjutnya diutarakan oleh Ari Baba mencoba menanyakan hal yang dialaminya kepada penyelenggara dan pelaksana namun tidak mendapat jawaban yang bisa dipahami.


Sementara Racing4 Autonews berhasil berdialog via selular dengan salah satu punggawa promotor Genta dan membenarkan ada kejadian tersebut dan sejauh ini dapat dinyatakan clear setelah mendapat info bahwa team keamanan sudah mengklarifikasi kepada official Olvam Slalom Team. 


"Semua sudah terselesaikan dengan baik dan semua pihak sepakat melanjutkan sukses kejurnas ini hingga akhir musim", ungkap wakil promotor


Demikian, dan banyak cara untuk bisa diselesaikan dengan baik dan konstruktif.  Konstruktif? Betul, sesuai dengan tatanan yang seharusnya dalam suatu lomba, khususnya motorsport.


Tetap semangat untuk semua pihak dan full atribut saat di dalam arena lintasan.