M Yassin Kosasih, Runner Up Putaran 1 Kejurnas Sprint Rally Jatim. Trek-nya Menantang dan Seru - Event Update - Racing 4 Autonews | 4W Motorsport News

M Yassin Kosasih, Runner Up Putaran 1 Kejurnas Sprint Rally Jatim. Trek-nya Menantang dan Seru

July 24, 2022 | Editor Sport

RACING4.NET - 24 Juli 2022 - Malang. Jatim - Perally M Yassin Kosasih yang berpasangan dengan M Haryasandi dengan membesut Mitsubishi EVO IX kelas M2 dari team Gazpoll Racing berhasil menuntaskan debut putaran 1 Kejurnas Sprint Rally Hipmi Jatim, Sabtu 23/07 di Sirkuit Puslatker AL Bedali Lawang, Malang Jatim waktu setempat.


Yassin Kosasih tampil percaya diri dan menorehkan posisi runner up di Overall Kejuaraan Umum dan Group M usai melibas 2 Special Stage gravel sepanjang 5,2 kilometer dengan sajian pemandangan eksotis Gunung Arjuno dan Bromo.


Yassin hanya masih harus mengakui keunggulan juara putaran 1 kali ini yang direbut oleh duet pasangan perally nasional favorit pilihan pembaca Racing4 2021 Ryan Nirwan dan Adi Indiarto yang untuk pertama kalinya menggunakan mobil rally canggih Toyota Yaris GR AP4 dari team Toyota Gazoo Racing Indonesia.



Kejurnas sprint rally yang dikemas sebanyak 2 putaran awal musim 2022 ini dipromotori oleh Bintang Automotive hingga Minggu 24/07 dengan menembus jumlah peserta melampaui 100 Starters. Suatu capaian bagus dan angin segar bagi menggeliatnya sprint rally nasional usai pandemi.


Menurut Yassin saat berbincang dengan Racing4, keikutsertaannya di 2 putaran kejurnas dalam 1 weekend di Malang kali ini jadi selingan mengawali giat dinasnya di Jawa Timur pekan depan terkait posisinya sebagai perwira tinggi DIrpolair Korpolairud Baharkam POLRI saat ini.


"Kebetulan juga saya usai ada giat kerja rapat dan dinas pekan ini kemarin tanggal 18-21/07 di Surabaya sehingga saya akhiri saja sekalian dengan pemanasan olah raga di SS Puslatker AL Malang di 2 ajang Kejurnas Sprint Rally weekend ini", tandas Yassin usai melibas SS pembuka dengan selisih waktu hanya 7 detik dari Ryan Nirwan.


Dinavigatori oleh putera sulungnya Haryasandi, Yassin juga memuji lintasan SS di Lawang Malang ini.  "Memancing mobil EVO IX untuk dibejek gasnya dan pol-polan. Lintasan yang banyak lurus dengan tanpa halangan batuan, lebar jalan yang nge-pas dengan mobil di tengah perkebunan jadi tantangan seru bagi saya.  Hanya sayang, di SS ke-2 saya harus menahan dulu kemampuan mobil untuk saya jaga di penampilan putaran 2 nasional di hari Minggu ini.  Intinya, buat saya ini adalah pencapaian maksimal awal musim menekuni hobi Rally", pungkas Yassin usai SS-2 sembari memasuki parc ferme.


Selamat untuk M Yassin Kosasih.  Mugi tiasa podium deui di Kejurnas Sprint Rally ka dua