Trio Memen Harianto Berhenti di Leg 4, Bantu Skuad Motor Indonesia Lanjutkan AXCR 2018 - Team Action - Racing 4 Autonews | 4W Motorsport News

Trio Memen Harianto Berhenti di Leg 4, Bantu Skuad Motor Indonesia Lanjutkan AXCR 2018

August 16, 2018 | Editor Sport

RACING4.NET - 16 Agustus 2018 - Kamboja - Setelah dibatalkannya Leg 3 Asia Cross Country Rally 2018 saat memasuki Kamboja, justru sebenarnya menguntungkan team JNE Furukawa Battery Indonesia Rally Team di kategori mobil setelah di 2 leg sebelumnya terhadang masalah suspensi hingga sempat tercecer di klasemen overall.


Dengan tunggangan Cherokee-nya yang dikawal offroader nasional Memen Harianto, Loudy Natasha dan Rimhalsyah memasuki Leg 4 di Chom Phet, trio andalan Indonesia di kelas Auto (mobil) ini mampu melaju dengan cepat dengan kondisi mobil yang kembali normal sembari optimis bisa mengatasi masalah trek yang banyak genangan lumpur dalam bahkan terjadi banjir di beberapa titik.


Namun pilihan sulit harus diambil oleh team skuad mobil Indonesia ini saat mendapat kabar bahwa peserta team Indonesia kelas moto yang tengah bertarung di klasemen Ayu Windari terjebak di km 25.5 SS tersebut.  Ayu terjebak dan tidak dapat lolos dari genangan lumpur yang membuat motor yang ditungganginya mati mesin, nasib yang sama dialami beberapa rivalnya dari Jepang di titik yang sama.


Trio Memen Harianto, Loudy Natasha dan Rimhalsyah yang tengah melaju akhirnya memutuskan berhenti dari pertarungan di Leg 4 dengan 1 tujuan untuk membantu Ayu Windari lepas dari kesulitan agar bisa terus melanjutkan lomba yang mana di kelas motor tengah dalam persaingan ketat.  Trio ini harus menyusuri sungai sepanjang 2,5 km untuk lakukan evakuasi.


Luar biasa upaya team Indonesia Memen Harianto dkk, hingga 2,5 jam membantu evakuasi dengan traktor akhirnya Ayu Windari bisa lolos bersama team Jepang yang juga dibantu lolos untuk terus melanjutkan lomba di Leg 4.


"Tidak ada bantuan untuk evakuasi Ayu Windari sehingga kami harus mengambil keputusan sulit saat kami masih bertarung di kelas mobil di Leg 4 ini.  Sangat berat di Leg 4 ini, bahkan banyak mobil peserta yang juga terjebak dan mesinnya jebol bahkan ada yang balik arah untuk tidak melanjutkan Leg karena rintangan lumpur dan banjir", jelas Memen Harianto kepada Racing4 via selular.


Ditambahkan oleh Memen bahwa apa yang diputuskan ini adalah keputusan bersama team mobil Indonesia yaitu menimbang skala prioritas yang punya kans lebih tinggi untuk mengibarkan merah putih di podium akhir nanti adalah dari team motor Indonesia Ayu dan Irma yang tengah dalam performa bagus di overall.  "Kans untuk hasil yang maksimal ada di team motor jadi kami putuskan untuk menolong dan membantu evakuasi Ayu untuk segera lolos dan kembali ke track agar bisa terus bertarung hingga finish akhir nanti", tambah Memen.


Jelas luar biasa apa yang dilakukan oleh JNE FURUKAWA BATTERY INDONESIA RALLY TEAM di AXCR kali ini. Begitu kompak dan lebih mementingkan arti dari perjuangan suatu team motorsport serta terus memperjuangkan agar Merah Putih bisa berkibar di Finish Akhir Asia Cross Country Rally 2018. Tetap dengan semangat dan tempo tinggi. Lanjut terus hingga akhir lomba