Tembus 100 Time Rallyers Serbu Duel TROC. Bayar 100 Ribu Untuk 3 Event - Team Action - Racing 4 Autonews | 4W Motorsport News

Tembus 100 Time Rallyers Serbu Duel TROC. Bayar 100 Ribu Untuk 3 Event

June 03, 2020 | Editor Sport

RACING4.NET - 03 Juni 2020 - Jakarta - Kejuaraan Time Rally Online (TIME RALLY ONLINE CHAMPIONSHIP = TROC) yang dikemas oleh Asosiasi Time Rally Indonesia, siap digelar dengan putaran pertama akan dihelat daring pada tanggal 14 Juni 2020.


Demikian kepastian ini telah dilansir resmi oleh penyelenggara yang digawangi Bambang Feriyanto selaku ketua umum ATRI beserta jajarannya melalui group Whatsapp resmi khusus event TROC 03/06. 


Geliat event online ini semakin diperkuat dan dimeriahkan dengan keikutsertaan menembus 100 calon peserta dari kalangan time rallyers nasional, regional dan komunitas otomotif yang ingin adu kecekatan memecahkan teka-teki route menggunakan aplikasi GOOGLE MAPS yang dibuat oleh team RC yang dipimpin time rallyer nasional asal kota Malang Dimas Respati dkk.


Tantangan pertama pada putaran pembuka nanti adalah memecahkan route dalam 3 trayek selama 3 jam lomba menggunakan perangkat smartphone, laptop atau tab, soal time rally akan diberikan serentak secara online live dengan Peta SUMATERA UTARA sebagai area duel.  Putaran 2 dan 3 dalam dua pekan selanjutnya menetapkan NTT dan BALI sebagai area duel online TROC.


Briefing sekaligus Coaching Clinic akan diselenggarakan dengan online pada tanggal 07 Juni 2020 dengan sebelumnya harus melunasi pendaftaran sebesar Rp. 100.000,- paling lambat hari Jumat 05 Juni 2020 tengah malam tepat.  Cukup murah dan untuk keikutsertaan total 3 putaran lomba TROC yang tetap berpegangan kepada Buku Peraturan Perlombaan TIME RALLY IMI Pusat 2020.


Pedoman pengukuran jarak tempuh tetap menggunakan platform yang ada di Google Maps.  Penggunaan aplikasi peta lainnya diperbolehkan, hanya patokan jarak dengan 2 digit dibelakang koma tetap berpegang kepada ketentuan team RC/Pembuat Soal yang berdasarkan Google Maps.


"Animo calon peserta TROC bergaya online di masa pandemi Covid-19 ini sungguh luar biasa dan di luar dugaan.  Seandainya Kejurnas bisa sebanyak ini pesertanya tentu sangat seru.  Tapi paling tidak TROC ini lebih memperkenalkan dan menambah memperdalam ilmu penguasaan Google Maps khususnya untuk para time rallyers pemula atau yang belum menguasai teknologi peta secara khusus.  Pengurus ATRI cukup bekerja keras mempersiapkan TROC kali ini dan telah memperhitungkan berbagai kemungkinan dari sisi teknis lomba", jelas Bengky Marpaung, perally veteran asal DKI Jakarta yang aktif menggalang calon peserta untuk TROC 2020 kemasan team OC dan RC dari ATRI.


Pokoknya daftar dan bayar dulu sebelum mengikuti semua agenda TROC dan Coaching Clinic-nya.  Kapan lagi duel time rally tanpa harus menggunakan mobil dan perjalanan jauh..."Malu Duel Google Maps, Pasti Sesat di Jalan...."