Sukses Sesi QTT, P3 JSTC 1600, P5 ITCR 1600, Abraham Nadeak Siap Duel Dengan Senior - Team Action - Racing 4 Autonews | 4W Motorsport News

Sukses Sesi QTT, P3 JSTC 1600, P5 ITCR 1600, Abraham Nadeak Siap Duel Dengan Senior

July 06, 2019 | Editor Sport

RACING4.NET - 06 Juli 2019 - Sentul Bogor - pic by Firmanqchenk, kolega - Pembalap muda andalan Team Smart Racing ABRAHAM NADEAK alias ABI menuai sukses jelang balapan saat mampu meraih posisi bagus saat mengikuti sesi kualifikasi (QTT) ajang balap mobil ISSOM di Sirkut Sentul Bogor, Sabtu 06/07.


Abi yang tampil dengan Toyota Vios-nya mencatatkan hasil maksimal saat QTT di slot kejuaraan JSTC 1600 Production dengan berada di posisi 3 di bawah duet Toyota Team Indonesia Haridarma Manoppo dan Demas Agil.  Pembalap muda putera dari owner team Roy Barangin ini cukup yakin bisa tampil ngotot dan bersaing dengan 2 pembalap senior TTI di depannya saat start.


"Sambil mengintip gaya balap mereka selama balapan di JSTC sebagai bekal lanjutan saat berduel lagi di kejurnas ITCR1600 max setelahnya.  Pasti akan banyak manfaatnya untuk saya sebagai rookie di balapan mobil.  Masih banyak waktu untuk memperdalam duel dengan para senior tentunya", ucap Abi.


Sementara Abi akhirnya cukup puas di posisi 5 QTT ITCR 1600 Max hingga sesi Superpole membuatnya harus benar-benar di posisi 5 tersebut karena saat berada di range waktu posisi 4 Toyota Vios nya mendadak ada sedikit masalah di gearbox.  "No problem, walau ada akibat lain saya harus turun ke posisi 8 saat start balapan hari Minggu-nya", tambah Abi.


Di sisi lain pembalap senior Smart Racing Indra Saksono yang digadang siap turun gunung di balapan putaran 2 ISSOM ternyata harus menjalankan strategi team untuk menunda aksi balapnya dengan fokus mensetting semua mobil yang besutan SMART Racing kali ini.


Terbukti, Fino Saksono mampu bertengger di posisi 2 overall QTT OMR Honda dan 5 besar di ITCR 1500 Max.  Bahkan selain sukses menggiring Abi di JSTC dan ITCR, Indra Saksono juga berhasil meracik setingan Honda Jazz pembalap Bandung Irvan Fauzi dengan hasil mampu masuk 4 besar QTT Honda Jazz Speed Challenge lebih tepatnya mengungguli catatan waktu pembalap senior Fitra Eri.


Pokoknya, Smart Racing Team dengan kawalan Indra Saksono-nya mampu tampil bagus di sesi QTT semua kategori balapan yang diikutinya di balap mobil ISSOM weekend ini 06/07. Good Luck Smart Racing.