Sukses 2 Musim Bareng ISSOM, Balapan BMWCCI-OMR Masuki Putaran Akhir 2019 - Team Action - Racing 4 Autonews | 4W Motorsport News

Sukses 2 Musim Bareng ISSOM, Balapan BMWCCI-OMR Masuki Putaran Akhir 2019

November 07, 2019 | Editor Sport

RACING4.NET - 07 Nopember 2019 - Jakarta - Dimulai saat musim ISSOM 2017, sukses musim BMWCCI-OMR 2019 melombakan dua kelas: Rookie dan Advanced. Dengan dukungan penuh dari Michelin, Mobil, Knipex, Sata, Bilstein, Dyno DSS dan Admi Duta Engineering (ADE) event balap klub ini juga diakui oleh BMW Clubs Asia dan BMW Clubs International Council.


Pencapaian BMW Car Club Indonesia One Make Race (BMWCCI-OMR) kini akan memasuki laga final. Seri pamungkas (seri 6) akan digelar bersamaan dengan pelaksanaan ISSOM 2019 yang juga akan memasuki babak akhir.


Laga BMWCCI-OMR akan dilaksanakan di Sirkuit Sentul Internasional, 8-9 November 2019. Seri ini merupakan balapan terakhir untuk musim balap 2019. Musim 2019 merupakan musim kedua pelaksanaan BMWCCI-OMR yang melombakan dua kelas yaitu Rookie Class dan Advanced Class dengan total jumlah pebalap sebanyak 16 pebalap. Pada musim 2019, kedua kelas masing-masing diikuti oleh 8 pebalap dari anggota aktif BMWCCI.


Memasuki seri 6 ini, persaingan antar pebalap terlihat ketat. Untuk Rookie Class, pebalap Ryan Eka Kurniajaya (MOCI Motorsport Team) masih memimpin klasemen dengan perolehan 86 poin. Posisi kedua ditempati pebalap Junus Danuatmodjo (MOCI Motorsport Team) dengan perolehan 72 point. Di urutan ketiga ditempati pebalap dari MOCI Motorsport Team, Evans Atmadja dengan 64 point. Sementara di Advanced Class, persaingan antara pebalap MOCI Motorsport dan BMW Team Astra berlangsung ketat. Posisi pertama di Advanced Class ditempati pebalap Charles Teo (MOCI Motorsport Team) dengan perolehan 88 point. Charles dibayangi oleh pebalap BMW Team Astra, Ikhsan Utama dengan 80 point. Posisi ketiga ditempati  Henri Liang (MOCI Motorsport Team) dengan 60 point.


"Persaingan adu skill baik di kelas Advance ataupun Rookie semakin seru. Ini dapat dilihat dari catatan waktu yang semakin baik dari peserta di kelas Advance dan Rookie. Adanya kenaikan kelas pembalap juara umum Rookie ke Advance juga menambah serunya kompetisi," ujar Ketua Penyelenggara Prihadi Rahmadany.


"Pada kelas Advance, Charles Teo dan Ikhsan Utama berkompetisi ketat dalam perolehan poin untuk mendapatkan posisi juara kelas. Untuk kelas Rookie, Ryan Eka Kurniajaya dan Junus Danuatmodjo terus bersaing mengumpulkan poin terbanyak. Seri 6 nanti bisa dipastikan mereka akan tampil all out,” sambung Prihadi.


Presiden BMWCCI Asido Regazzoni mengungkapkan bahwa antusias peserta di musim balap 2019 semakin meningkat dibanding musim sebelumnya. "Persaingan antar pebalap di tiap kelas semakin ketat dan bisa dilihat dari rapatnya perolehan poin di masing-masing kelas," ujar Asido. Asido melihat antusias peserta terhadap gelaran BMWCCI-OMR kali ini sangat baik, terbukti dengan hadirnya peserta dari Chapter dan Register yang terdaftar di BMWCCI.


Final BMWCCI-OMR 2019 akan dimulai pada 8 November 2019 dengan sesi Free Practice pukul 10.25 WIB dilanjutkan dengan Qualification pukul 13.20 WIB. Laga final akan dilaksanakan pada 9 November 2019 pukul 13.20 WIB.  Salut untuk BMWCCI-OMR