Didiskualifikasi di Kejurnas ITCR, Team S-Racing Puas Dengan Hasil Balapan Lainnya - Team Action - Racing 4 Autonews | 4W Motorsport News

Didiskualifikasi di Kejurnas ITCR, Team S-Racing Puas Dengan Hasil Balapan Lainnya

September 04, 2019 | Editor Sport

RACING4.NET - 04 September 2019 - Jakarta - pic by S-Racing Team - Adalah pembalap muda andalan Team Smart Racing (S-Racing) Abraham Franklin Nadeak yang akrab disapa Abi kini menjadi populer di kancah balapan ISSOM Sirkuit Sentul Bogor musim ini.  Kerja keras team dan buah latihan intensif-nya dibawah arahan pembalap senior Indra Saksono kini membawa hasil positif dan kerap merangsek ke podium di kelas JSTC yang diikutinya.  Abraham Franklin kini telah dikenal menjadi pembalap muda papan atas nasional.


Tunggangan barunya yaitu All New Toyota Vios hanya disetup 2 pekan sebelum balapan dan datang ke paddock arena Rabu malam sebelum balapan memang terbukti kencang walau masih diperlukan riset dan pengembangan serta adaptasi.  Maklum karena berbeda karakter dengan Toyota Vios lansiran 2012 yang biasa digunakan.  Walau begitu, result menembus kembali podium 3 besar di balapan JSTC 1600 cukup membuat Abi dan Team S-Racing merasa puas dan senang.


Bahkan karena masalah sistem intake manifold yang disinyalir scrutineer berbeda dengan regulasi dan berakibat diskualifikasi bagi Abi saat mengikuti sesi kejurnas ITCR 1600 Max, pembalap muda yang satu ini tidak terlalu ambil pusing dengan keputusan RC tersebut, dan memutuskan mengajukan sidang banding IMI atas sanksi itu. 


"Posisi bagus yang sudah diraih di ajang Kejurnas ITCR night race menjadi sirna karena masalah intake, tapi saya harap ada keputusan lain dari sidang Banding nanti di IMI.  By the way, Puji Tuhan bagi team S-Racing semua yang diraih oleh sy dan rekan pembalap lainnya yaitu Fino Saksono dan Irvan Fauz di putaran 4 ini sudah cukup membuat team kami gembira. Semoga ke depan lebih baik", jelas Abraham Franklin Nadeak putera dari pembalap Roy Barangin.


Fino Saksono mendapatkan podium kedua di balapan Honda Jazz Speed challange. Sebenarnya di luar target, karena saat kualifikasi Fino mendapatkan Pole Position dengan waktu 1 menit 54,9 detik namun saat race ada beberapa masalah seputar gearbox dan electrical sehingga Fino hanya mampu menjaga posisi kedua. Fino Saksono berharap dapat menjaga tren konsisten podium di 3 seri balapan tersisa.


Irvan Fauzi juga mendapatkan podium kedua di balapan Night Race ITCR 1500 Promotion.  Ini adalah salah satu hasil jerih payah sepanjang latihan dan dimentori oleh Indra Saksono terutama seminggu sebelum balap. Team S-Racing dan Irvan Fauzi juga berharap dapat menjaga trend podium di sisa seri berikutnya.