37 Offroader Lolos Scrut, Hadapi Rintangan Berat di WEBOR #1 Offroad Jambi - Team Action - Racing 4 Autonews | 4W Motorsport News

37 Offroader Lolos Scrut, Hadapi Rintangan Berat di WEBOR #1 Offroad Jambi

April 27, 2019 | Editor Sport
RACING4.NET - 27 April 2019 - Memen Harianto - Jambi -Akhirnya, setelah melewati proses scrutineering ketat oleh panitia, 60 peserta yang terdaftar hanya 37 peserta yang memperoleh pass scrutineering untuk diperbolehkan memasuki lintasan JOC Jambi.

Peserta dilepas dari Golden Harvest Hotel melakukan Convoy keliling kota Jambi menuju lokasi hutan kota untuk melakukan penanaman pohoh keras oleh para pejabat di Kota Jambi dan komunitas Offroad.

Setelah melaksanakan sholat Jumat, peserta memasuki track berdasarkan undian masing-masing. Tak main-main rupanya track master "Darto Helm atau Darto Toa" menyiapkan lintasan pada event WEBOR #1 26-28 April 2019 di hutan kota Jambi ini.


Pada hari pertama, peserta yang dibagi pada 4 track terpisah disuguhi handicap yang sangat beragam.  Kemampuan peserta betul-betul diuji untuk melewati satu demi satu diuji bagaimana cara mengatasi untuk dapat keluar dari lintasan.  Seluruh alat recovery dikeluarkan 15 menit dari memasuki garis start.


Selain lumpur dan kubangan yang hampir merendam engine hood mobil, akar pepohonan diantara lintasan negatif yang panjang menuntut co driver dan crew untuk menahan samping body mobil agar tidak tergelincir ke bagian yang lebih dalam.  Di antara pepohonan hutan, terlihat kompaknya crew seluruh team berkutat dengan lumpur dan tanjakan bekerjasama untuk dapat keluar dari seluruh obstacle.

Jempol buat Darto Helm bersama seluruh RC mengemas lintasan WEBOR #1