36 Offroader Handal Ramaikan Kejurda di Tasikmalaya - Team Action - Racing 4 Autonews | 4W Motorsport News

36 Offroader Handal Ramaikan Kejurda di Tasikmalaya

October 07, 2018 | Editor Sport

RACING4.NET - 07 Oktober - Tasikmalaya - 36 Offroader handal dengan mayoritas dari Jawa Barat ramaikan duel Kejurda Adventure Offroad Individual Non-Winch di Mahendra Regency Tasikmalaya yang dimulai Sabtu 06/10 yang akan dilanjutkan dengan 3 SS terakhir di Minggu 07/10.


Kejurda yang merupakan putaran 2 musim adventure offroad Jawa Barat musim 2018 ini menampilkan SS yang sangat menantang dan harus dilibas dengan cepat serta harus dengan fokus yang tinggi bagi setiap offroader yang menaklukannya, salah perhitungan sedikit maka akan berakibat fatal.  Seperti yang dialami oleh offroader Riki dan Teguh, keduanya sudah tampil memukau di SS awal namun menutup hari pertama dengan mengalami mobil terbalik sehingga posisinya melorot beberapa ranking di kelasnya.


Kejutan juga terjadi di kelas Upper dan 1000cc.  Nurcahyo, offroader dari Sukabumi mampu memimpin di hari pertama dan cukup mendominasi menumbangkan sementara juara bertahan tahun lalu H Cecep dari team Jasa Kartini. Juga di kelas 1000cc dimana Cheppy Hidayat yang juga sempat bagus di SS awal harus bernasib kurang beruntung di hari pertama setelah di SS pertengahan alami mis-driving dan melorot ke posisi bawah di kelasnya.


"Kondisi trek berdebu namun aman untuk dilibas.  IMI Jabar dan penyelenggara lancar menggelar dan diharapkan tidak ada kendala apapun hingga hari terakhir yang tersisa 3 SS lagi.  Bukan hal yang mudah menggelar Kejurda Offroad seperti ini.  Perlu niat dan upaya keras untuk mewujudkannya seperti yang dilakukan oleh penyelenggara saat ini.  Walau hanya 36 peserta, tapi tetap menyajikan tontonan menarik dan seru kompetisinya seperti putaran pertama lalu.  Semua yang tampil adalah jagoan-jagoan offroad nasional dan Jawa Barat tentunya", jelas Dian Hamdani Odoy, Biro Offroad IMI Jabar yang mengawal penyelenggaraan kali ini bersama Enni Ensu dkk. 


Dian Odoy dan beberapa rekannya tengah berangkat melayat offroader Feby Duraner yang wafat mendadak di kota Garut saat dihubungi Racing4