BERITA SMN 2014

Prev Next

AKTUAL ARENA

Prev Next

RIFAT SUNGKAR TETAP YANG TERCEPAT DAN REBUT PODIUM TERTINGGI KEJURNAS SPEED OFFROAD 3 KALIJATI SUBANG 15-16 JUNI 2013

Print
Category: Speed Off Road Published on Monday, 17 June 2013 Written by Editor

RACING4.NET - KARYAKU - PRESS RELEASE - EKHEL CHANDRA WIJAYA - RIFAT SUNGKAR TETAP YANG TERCEPAT DAN REBUT PODIUM TERTINGGI KEJURNAS SPEED OFFROAD 3 KALIJATI SUBANG 15-16 JUNI 2013 - JAKARTA, Indonesia  – 17 Juni 2013 – Kemarin (16/6), putaran ketiga Kejuaraan Nasional Speed Offroad 2013 yang digelar di sirkuit Lanud Suryadarma, Kalijati Subang, Jawa Barat telah selesai dilaksanakan. Rifat Sungkar yang mengendarai Mitsubishi Pajero andalannya berhasil keluar sebagai juara pertama untuk kelas G3.1 dan juara pertama untuk Group 3.

Sore hari Sabtu (15/6), hujan mengguyur kota Subang. Lintasan high-speed ini menjadi semakin menantang pada hari kedua dengan lintasan yang basah berlumpur akibat hujan, membuat lintasan menjadi sangat licin.

Untuk manghadapi kondisi lintasan yang basah berlumpur dan licin, Rifat Sungkar mengganti ban yang digunakan dengan ban tipe basah, dan juga menyesuaikan pengaturan suspensi pada kendaraannya.

“Lintasan yang licin dan berlumpur ini membuat pertandingan semakin seru. Kami mengganti ban dan sedikit menyesuaikan pengaturan kendaraan, namun untuk strategi, masih sama dengan kemarin, all out dan have fun,” ujar Rifat Sungkar sebelum memulai pertarungan di hari kedua.

Lintasan yang basah berlumpur terbukti tidak menjadi kendala bagi Mitsubishi Pajero andalan Rifat. Rifat yang ditemani oleh M. Indra Prasetyo kembali berhasil menjadi yang tercepat di Special Stage 3. Rifat finish dengan mencatat waktu 4 menit 25,2 detik, meninggalkan H. Irman di posisi kedua dengan selisih 18,6 detik. H. Syamsuddin yang sebelumnya bersaing ketat dengan Rifat harus terhenti di SS3 ini karena mengalami kerusakan pada kendaraannya.

Di SS4, Special Stage terakhir untuk putaran ketiga Kejurnas Speed Offroad kali ini, Rifat Sungkar berhasil mempertahankan dominasinya, finish dengan mencatat waktu 3 menit 58,6 detik. Dengan usainya SS4, Rifat Sungkar secara resmi dinobatkan sebagai juara pertama di kelas G3.1 dengan catatan waktu keseluruhan 15 menit 57,8 detik, memimpin dengan selisih waktu 45,4 detik dari H. Irman yang menjadi juara kedua di kelas G3.1. Selain menjadi juara pertama untuk kelas G3.1, Rifat juga menjadi memimpin secara keseluruhan di grup, menjadi juara pertama untuk Group 3.

“Hal ini merupakan suatu kebanggan bagi kami untuk kembali menjadi juara pertama di putaran ketiga ini. Pertandingan hari ini merupakan pengalaman yang menyenangkan,” ujar Rifat Sungkar.

“Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada PT. Krama Yudha Tiga Berlian untuk dukungan penuhnya, juga kepada tim mekanik dan kepada pihak panitia,” tambah M. Indra Prasetyo, selaku navigator untuk Rifat Sungkar.


 

Hits: 440

Comments are now closed for this entry

HILITE NEWS

Prev Next

HILITE SHORT

Prev Next

IMI-KU

  • Selamat Ulang Tahun Ikatan Motor Indonesia ke-108. Jaya Selalu Motorsport Indonesia !!!

    (IMI PRODUCTS)

    Open or Close

    RACING4.NET - Pada tanggal 27 Maret 1906 didirikan Javasche Motor Club yang berkantor di jalan Bojong 153 – 156, Semarang. Dalam perkembangannya Javasche Motor Club dirubah namanya menjadi Het Koningklije Nederlands Indische Motor Club (KNIMC) yang selanjutnya sejalan dengan tuntutan zaman nama KNIMC.

    Berubah lagi menjadi Indonesische Motor Club (IMC) sampai saat penyerahan kedaulatan dari Kerajaan Belanda kepada Pemerintah Republik Indonesia, dimana IMC turut diambil alih oleh Pemerintah Republik Indonesia yang dalam hal ini oleh Departemen Perhubungan.

    Sejak IMC diambil alih oleh Pemerintah Republik Indonesia pada tahun 1950 nama IMC berubah menjadi Ikatan Motor Indonesia (IMI) , maka telah dimintakan pula pengakuan dan pengesahan dari Badan-Badan Internasional seperti AIT, FIA, FIM dan OTA sedangkan kantor pusat IMI (d/h IMC ) yang selama ini berada di Semarang di pindahkan ke Jakarta yang untuk pertama kali dan sampai dengan tahun 1968 menempati beberapa ruangan dari Kantor Bank Exim Kota (d/h Gedung Factory) setelah tahun 1968 kantor Pusat IMI telah beberapa kali berpindah tempat yang akhirnya sampai saat sekarang menempati bahagian dari ruangan Sayap Kanan – Stadion Tennis, Jalan Pintu – I Senayan.

    SELAMAT ULANG TAHUN IMI....108 TAHUN SEMAKIN JAYA....AMIIEEENN...


    Read More
  • Nicky Tjonadi Mundur dari PP IMI. Mendung Melintasi Motorsport Roda 4 Nasional

    (IMI PRODUCTS)

    Open or Close

     

    RACING4.NET - Nicky Tjonadi Mundur dari Departemen Olah Raga Roda 4 PP IMI.  Siapa Penggantinya? - Opini Editor - 12 Maret 2014 - Dimulai dengan desas-desus, lalu berbincang, semakin hangat berbincang dengan semua pihak yang kompeten tentang informasi ini memang sungguh mengejutkan.  Baca saja judul ARTIKEL khas editor kali ini. Mendung sedang melewati Motorsport kita.

    Sosok yang tenang, netral dan low-profile serta penuh dedikasi di beberapa kali periode kepengurusan PP IMI yang satu ini akhirnya memutuskan mundur dan meletakkan jabatannya sebagai Ketua Departemen Olah Raga Roda 4 PP IMI periode berjalan di medio 2014.  NICKY TJONADI, dengan paparan alasan dalam jalur peraturan organisasi IMI menyatakan pengunduran resmi dari jabatan pentingnya di lembaga yang juga menaungi motorsport roda 4 nasional.

    Hangat dan rileks serta tidak menggurui dan realistis adalah ciri khasnya jika berbicara, dan redaksi pun mendapat kehormatan mendapatkan banyak sekali informasi yang bersifat On-Track dan Bijak dari seorang yang aktif di dunia motorsport nasional ini.  Bahwa PP IMI selaku regulator diharapkan selalu on track dan tetap menjadi gawang utama semua event nasional, itulah yang gambaran singkat harapannya untuk PP IMI ke depan.

    Pengunduran resmi Nicky juga telah diketahui oleh Ketua PP IMI Nanan Soekarna dan dalam waktu dekat akan dilakukan langkah-langkah cepat dan konkrit untuk mencari penggantinya melalui mekanisme Rapat Pleno yang akan datang.  Semoga terwujud langkah terbaik kedepan dan PP IMI mendapatkan pengganti yang tepat untuk jabatan 4W MOTORSPORT-ONE Indonesia ini. 

    Dari obrolan beberapa media nama pelaku motorsport senior berinitial DS dan MS masuk menjadi daftar kandidat pengganti sosok panutan yang satu ini.  Apakah benar terwujud? Kita lihat saja nanti atau segera...

    Terima kasih atas supportnya selama ini untuk NICKY TJONADI dan segera akan kembali di tengah-tengah komunitas,  Tetap semangat untuk PP IMI.  Gaspolll Motorsport Roda 4 Nasional.


    Read More
  • IMI Bali Siapkan Ujian Lisensi Pengawas dan Pimpinan Lomba

    (IMI PRODUCTS)

    Open or Close

    RACING4.NET - IMI BALI Gelar Ujian Lisensi Jelang Kejurnas Time Rally Putaran Pertama 2014 - 20 Februari 2014 - Sehari menjelang Kejurnas Time Rally 2014, Pengprov IMI BALI telah memastikan akan menggelar Seminar dan Ujian Lisensi untuk Pengawas dan Pimpinan Lomba. Ujian digelar untuk cabang motorsport Time Rally, Slalom, Offroad, Balap Motor, Motocross dan Grasstrack.

    Acara akan diselenggarakan di Harris Hotel & Residence, Sunset Road, Bali, Hari Jumat, 28 Februari 2014 mulai jam 08 pagi.  Biaya pendaftaran 400 ribu per cabang olah raga. Informasi lengkap dapat menghubungi Pengprov IMI Bali, cp ZAENAL 08123661909.  Sukses


     

  • Rakerprov IMI DKI Kontribusi Prestasi Olah Raga, Wisata dan Sosial

    (IMI PRODUCTS)

    Open or Close

    RACING4.NET - Rakerprov IMI DKI Jakarta - 12 Februari 2014 - Pengprov IMI DKI Jakarta akhirnya menggelar Rapat Kerja Daerahnya untuk tahun 2014.  Bertempat di Ballroom Hotel Sofyan Menteng Jakarta Rekerprov dibuka oleh perwakilan dari PP IMI dan langsung masuk ke pokok-pokok acara di sidang Komisi Olah Raga, Organisasi, Sekretariat dan Sosial.

    Rakerprov yang dihadiri oleh 110 klub anggota IMI DKI ini mengusung tema yang juga berkaitan dengan aspek dan kepedulian sosial yang sedang terjadi.  "Selain sosial tentunya tema lainnya adalah memberikan kontribusi positif untuk Prestasi Olah Raga dan Wisatanya", tutur A JUDIARTO Ketua Pengprov IMI DKI

    Di bidang olah raga IMI DKI akan berupaya untuk merealisasikan beberapa agenda spesialnya terutama untuk motorsport roda 4 yang menurut informasi yang diterima beberapa aspek telah siap hanya selanjutnya harus mengikuti mekanisme Rakerprov untuk menunjuk klub-klub mana yang layak untuk menggelar agenda motosportnya.

    Sukses untuk Pengprov IMI DKI dan Motorsport Nasional nya.


    Read More
  • Rakerprov IMI Sulsel : Bangun Sirkuit Balap di Sudiang Makassar dan Animo Gelar Kejurnas

    (IMI PRODUCTS)

    Open or Close

    RACING4.NET - Rakerprov IMI Sulsel Canangkan Bangun Sirkuit Balap - 09 Februari 2014 - Sukses digelar dan melahirkan banyak keputusan penting untuk masa program olah raga, organisasi dan wisata, Rakerprov IMI Sulawesi Selatan yang digelar tanggal 08 Februari 2014 di Kota Makassar.  Rakerprov IMI Sulsel kali ini dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan didampingi oleh seluruh jajaran Pengurus IMI Sulsel.

    Tercatat 100 klub telah resmi menjadi club anggota IMI Sulsel suatu pencapaian yang luar biasa berhasil dibawah kepemimpinan Subhan Aksa.  Subhan Aksa yang juga seorang perally dunia andalan Indonesia dalam kapasitasnya sebagai Ketua Pengprov menerapkan konsentrasi ke bidang olah raga, pengembangan event-event olah raga dan juga menetapkan atlit-atlit berprestasi Sulawesi Selatan.  Hal ini tercermin dari keputusan sidang komisi yang digelar di masa Rakerprov berlangsung.

    Subhan mengungkapkan kepada redaksi bahwa Sulawesi Selatan khususnya di Makassar akan segera dibangun Sirkuit Balap yang berkelas di kawasan Sudiang.  "Segera kita bangun dan semoga diusahakan tahun depan selesai pembangunannya di kawasan Sudiang Makassar".

    Niat tersebut mendapat dukungan penuh dari para perwakilan klub peserta rakerprov yang hadir. Betapa tidak kelak Makassar benar-benar menjadi pusat motorsport wilayah timur Indonesia yang akhirnya bisa diwujudkan dengan memiliki sirkuit balap sendiri. Kelak beberapa fasilitas sirkuit dapat digunakan seluas-luasnya untuk gelaran motorsport Sulawesi Selatan. Mantap.

    Dukungan, atensi dan animo lainnya dari klub yag hadir adalah banyaknya club yang berminat menggelar Kejurnas Motorsport Roda 4 tahun ini khusus Slalom, sehingga sidang memutuskan akan melakukan seleksi dan memaparkan presentasi tersendiri bagi tiap klub pasca rakerprov.  Terakhir suksesnya rakerprov IMI Sulsel 2014 ini ditutup dengan penyerahan Penghargaan Atlit Berprestasi 2014 untuk cabang Slalom (Toto Michdar, Yaya SL), Drag Race (Indrajaya, Faisal Wawo) dan Time Rally (Hasky Jaya, Fachry Jauzy, Fadli Anshori).

    Sukses IMI SULSEL 2014


    Read More
  • Kebersamaan, Sportifitas dan Prestasi Bekal Tekad Rakerprov IMI Sulsel

    (IMI PRODUCTS)

    Open or Close

    RACING4.NET - Rakerprov IMI Sulawesi Selatan, Hotel Singgasana Makassar, 08 Februari 2014 - IMI - 04 Februari 2014 - Kebersamaan, Sportifitas dan Prestasi menjadi dasar dan tema penyelenggaraan Rapat Kerja Provinsi IMI Sulawesi Selatan yang akan digelar 8 Februari di Makassar.

    Pengprov IMI Sulsel yang periode saat ini dipimpin oleh Subhan Aksa yang akrab dikenal sebagai salah seorang perally dunia andalan Indonesia kebanggaan Sulawesi Selatan ini akan banyak membahas hal bidang Olah Raga. Terasa dari tema rakerprovnya yang sangat bernuansakan tujuan olah raga dan organisasi.

    Selain bidang roda 2 yang sangat populer di Sulsel, aktifitas olah raga Roda 4 sedang berkembang hebat dalam 2 tahun belakangan ini, terutama di cabang motorsport SLALOM. Bagaimana tidak populer? Selain Rally yang cukup populer sebelumnya, Makassar menjadi kekuatan baru dari Indonesia Timur di ajang motorsport Slalom untuk generasi terbaru saat ini. Pergelaran akbar slalom tidak berhenti digelar, pembinaan dan latihan kerap dilakukan bersama-sama walau tetap saja sportif jika menjadi lawan saat tampil di event-event yang digelar.

    Rencananya akan diberikan Award bagi atlit-atlit yang berprestasi dan acara akan dibuka oleh Ketua Umum PP IMI. "Kami berharap Pengprov IMI Sulsel terus mendukung dan mengangkat eksistensi SLALOM melalui pembinaan dan menetapkan standar event yang berkualitas. Segera kami suarakan melalui club-club roda4 yang menjadi member IMI Sulsel..", harap Asriady, punggawa dari Sulsel Slalom Community.  Sukses untuk IMI Sulsel dan Motorsportnya.


     

     

  • Pengawas dan Pimpinan Lomba Harus Fokus Pada Batasan Kewenangannya

    (IMI PRODUCTS)

    Open or Close