AKTUAL ARENA

Prev Next

BERITA SMN 2014

Prev Next

HILITE NEWS

Prev Next

RIFAT SUNGKAR TETAP YANG TERCEPAT DAN REBUT PODIUM TERTINGGI KEJURNAS SPEED OFFROAD 3 KALIJATI SUBANG 15-16 JUNI 2013

Print
Category: Speed Off Road Published on Monday, 17 June 2013 Written by Editor

RACING4.NET - KARYAKU - PRESS RELEASE - EKHEL CHANDRA WIJAYA - RIFAT SUNGKAR TETAP YANG TERCEPAT DAN REBUT PODIUM TERTINGGI KEJURNAS SPEED OFFROAD 3 KALIJATI SUBANG 15-16 JUNI 2013 - JAKARTA, Indonesia  – 17 Juni 2013 – Kemarin (16/6), putaran ketiga Kejuaraan Nasional Speed Offroad 2013 yang digelar di sirkuit Lanud Suryadarma, Kalijati Subang, Jawa Barat telah selesai dilaksanakan. Rifat Sungkar yang mengendarai Mitsubishi Pajero andalannya berhasil keluar sebagai juara pertama untuk kelas G3.1 dan juara pertama untuk Group 3.

Sore hari Sabtu (15/6), hujan mengguyur kota Subang. Lintasan high-speed ini menjadi semakin menantang pada hari kedua dengan lintasan yang basah berlumpur akibat hujan, membuat lintasan menjadi sangat licin.

Untuk manghadapi kondisi lintasan yang basah berlumpur dan licin, Rifat Sungkar mengganti ban yang digunakan dengan ban tipe basah, dan juga menyesuaikan pengaturan suspensi pada kendaraannya.

“Lintasan yang licin dan berlumpur ini membuat pertandingan semakin seru. Kami mengganti ban dan sedikit menyesuaikan pengaturan kendaraan, namun untuk strategi, masih sama dengan kemarin, all out dan have fun,” ujar Rifat Sungkar sebelum memulai pertarungan di hari kedua.

Lintasan yang basah berlumpur terbukti tidak menjadi kendala bagi Mitsubishi Pajero andalan Rifat. Rifat yang ditemani oleh M. Indra Prasetyo kembali berhasil menjadi yang tercepat di Special Stage 3. Rifat finish dengan mencatat waktu 4 menit 25,2 detik, meninggalkan H. Irman di posisi kedua dengan selisih 18,6 detik. H. Syamsuddin yang sebelumnya bersaing ketat dengan Rifat harus terhenti di SS3 ini karena mengalami kerusakan pada kendaraannya.

Di SS4, Special Stage terakhir untuk putaran ketiga Kejurnas Speed Offroad kali ini, Rifat Sungkar berhasil mempertahankan dominasinya, finish dengan mencatat waktu 3 menit 58,6 detik. Dengan usainya SS4, Rifat Sungkar secara resmi dinobatkan sebagai juara pertama di kelas G3.1 dengan catatan waktu keseluruhan 15 menit 57,8 detik, memimpin dengan selisih waktu 45,4 detik dari H. Irman yang menjadi juara kedua di kelas G3.1. Selain menjadi juara pertama untuk kelas G3.1, Rifat juga menjadi memimpin secara keseluruhan di grup, menjadi juara pertama untuk Group 3.

“Hal ini merupakan suatu kebanggan bagi kami untuk kembali menjadi juara pertama di putaran ketiga ini. Pertandingan hari ini merupakan pengalaman yang menyenangkan,” ujar Rifat Sungkar.

“Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada PT. Krama Yudha Tiga Berlian untuk dukungan penuhnya, juga kepada tim mekanik dan kepada pihak panitia,” tambah M. Indra Prasetyo, selaku navigator untuk Rifat Sungkar.


 

Hits: 541

Comments are now closed for this entry