Menang di Perorangan, Team Indonesia Menang Juga di AAGC Jogjakarta - Event Update - Racing 4 Autonews | 4W Motorsport News

Menang di Perorangan, Team Indonesia Menang Juga di AAGC Jogjakarta

July 14, 2019 | Editor Sport
RACING4.NET - 14 Juli 2019 - Jogjakarta - News by Budi Santen, mobilinanews - Setelah Demas Agil juara di perorangan dan tandem bersama Anjasara Wahyu.  Peslalom Indonesia kembali menyabet juara di ajang Asia Auto Gymkhana Championship (AAGC) putaran 1 di GOR Mandala Krida Yogyakarta, Sabtu (13/7/2019) malam.

Kali ini melalui tim Indonesia 1 di kelas Team, dengan mencetak total waktu tercepat dibanding tim lainnya dari 11 negara yang mengikuti AAGC di Kota Gudeg ini.  Tim Indonesia 1 diperkuat oleh Herdiko Setyaputra, Adrian Septianto dan Febriana Dewi, dengan mengandalkan mobil Toyota Agya dan ban terbaik GT Radial Champiro.  Di final, lagi-lagi harus bertempur dengan tim Negara Gajah Putih, Thailand.  


Di fase 16 besar, Tim Merah Putih mendapat bye. Lalu di babak 8 besar dengan menyisihkan Taiwan, serta menumbangkan India di babak 4 besar.  Bagi Herdiko, ini tentu sebagai obat pelipur lara karena ia terpaksa tidak bisa berlaga di kelas paling favorit, Solo.


Juara nasional kelas A tahun 2018 ini terkena regulasi baru AAGC yang hanya membatasi maksimal 3 peslalom dalam 1 negara di fase final.  Tak hanya Diko, 2 peslalom Indonesia yakni Gema Rizky dan Abghi Rezandi juga tak bisa tampil di final karena aturan baru AAGC.  Seperti diketahui, pada sesi penyisihan kelas Solo, 6 peslalom Merah Putih menguasai peringkat 1-6 waktu tercepat.

Selamat Indonesia.