Lampung Ultimate 2018, Gelar Akbar ke-2 Adventure Offroad IOF Lampung - Event Update - Racing 4 Autonews | 4W Motorsport News

Lampung Ultimate 2018, Gelar Akbar ke-2 Adventure Offroad IOF Lampung

March 29, 2018 | Editor Sport

RACING4.NET - 29 Maret 2018 - IOF Reported by Memen Linggau - Lampung -


EVENT

Memasuki tahun ke dua semenjak dilantiknya pengurus daerah IOF Lampung, kembali untuk yang kedua kalinya menggelar hajatan besar Adventure offroad di daerahnya.  Jika tahun lalu diselenggarakan di Bukit kemuning-Lampung Utara, event ke dua ini diselenggarakan di tengah kota bandar lampung. Di Kemiling tepatnya. Satu area yang selalu dipergunakan untuk hajatan adu kebut kendaraan roda empat seperti rally maupun speed offroad

Bertajuk Lampung Ultimate, event adventure offroad yang hanya dibatasi 50 kendaraan ini dilaksanakan selama 3 hari, dimulai di tanggal 30 maret sampai tanggal 1 April 2018.

Terbagi 2 track A dan B yang hanya menempuh total jarak 6.7 km ini, peserta disuguhi handicap yang berat dan sangat beragam. Mulai dari turunan curam negatif, tanjakan terjal, sungai dan bebatuan ini dibuka selama 3x 24 jam. Kemampuan driver dan co driver sangat diuji di lintasan ini. Ga bisa asal kebut. Tapi harus halus dan memaksimalkan kemampuan teknik offroad dan alat recovery.

"Kita berusaha memaksimalkan waktu yang ada dengan main di track maksimal. Ini bukan event kompetisi. Ajang kumpul guyub semua offroader. peserta dari Lampung hanya sekitar 9 mobil. Sisanya dari Bengkulu, Kerawang, Bogor, bandung, Banten, Jakarta dan Sumatera Selatan. Semoga track yang kami siapkan berhasil dinikmati oleh semua peserta, sehingga akan menjadi event rutin tahunan yang akan selalu disambangi" ujar Eufrat Agrizayah selaku ketua panitia penyelenggara.

LEG 0 - SCRUTINEERING LAMPUNG ULTIMATE 2018

Gelaran adventure offroad Lampung Ultimate yang dilaksanakan oleh club Taft Diesel Indonesia Lampung ini  dimulai dengan pemeriksaan kendaraan peserta.

Halaman Sub Sektor Kemiling  Bandar Lampung ini mulai didatangi satu persatu peserta. Pemeriksaan dilakukan secara detail oleh petugas Scrutineering import dari Jakarta "Mr. Fiddoh Muhammad" bersama Panitia Lampung Ultimate. Mulai dari perangkat safety seperti rollbar, seat belt, jok dan perangkat elektronik, hingga peralatan dan perlengkapan recovery.

Team pertama yang melakukan scrutineering adalah team GMB Prengus dari Jakarta. Diikuti oleh H4x4 Bogor,  JMP Karawang, Sanggar 4x4 Halim Jakarta, Banten 4x4, Bengkulu 4x4 dan peserta lainnya. Dan hingga jam 15:00 tercatat baru 20 peserta yang dinyatakan lulus. Beberapa peserta terlihat melengkapi atau memperbaiki hal-hal yang disyaratkan.

Malam ini sekitar pukul 19.00 dilakukan briefing.  Peserta diberikan penjelasan mengenai lintasan dan teknis jalannya acara esok hari dan dilanjutkan dengan undian nomor start.