Langkah Awal Go International Evalube Helios Gandeng Balap Mobil Retro - Advertorial News - Racing 4 Autonews | 4W Motorsport News

Langkah Awal Go International Evalube Helios Gandeng Balap Mobil Retro

March 26, 2018 | Editor Sport

RACING4.NET - 26 Maret 2018 - Jakarta - Evalube Release - Indonesia Retro Race (IRR) 2018 memang event yang legendaris, dimana event ini tetap eksis di usia 11 tahun. Dibalik success story Indonesia Retro Race, adalah speedy Motorsport promotor balap yang bertangan dingin membuat perhelatan ini. Tak dapat dipungkiri bahwa ajang balap mobil-mobil retro ini juga membawa pengaruh di dunia otomotif Tanah Air.


Dengan adanya IRR, para pecinta mobil-mobil lawas pun semakin bertambah. Bahkan, fenomenalnya IRR juga membuat harga jual dari sebagian mobil retro saat ini melambung tinggi.
Indonesia Retro Race tak hanya terkenal di Indonesia namun  juga santer terdengar ke mancanegara, hingga pembalap senior asal Canada Robert Paul selalu mengikuti kejuaraan ini setiap serinya.


Berbekal kesuksesan Indonesia Retro race inilah yang akhirnya menambatkan hati brand Oli Evalube Helios untuk mensupport event ini di tahun 2018. “Selain event Indonesia Retro Race yang memang sudah menjadi ‘The Legend’ di motorsport. Hingga pembalap luar negeri sampai turun ke event ini,  dukungan kami kepada  Indonesia Retro race juga sejalan dengan program Evalube Helios yang wacananya akan mensupport salah seorang pembalap muda untuk  Go Internasional di tahun ini,” tutur Ivan Rastianto dari Evalube Helios.


Ketika ditanyakan siapakah pembalap muda yang akan go Internasional membawa branding Evalube Helios tersebut,”Nanti akan kami informasikan segera ya..Untuk sementara kami fokus dulu di Issom seri 1 ini”, ujar Anton marketing dari Evalube Helios yang memang terkenal dekat dengan komunitas balap Indonesia ini.


Seri perdana Indonesia Retro race di Issom Sentul, 23-25 Maret 2018 tercatat 24 Peserta. Semua tim elite ikut dalam pagelaran ini, seperti tim Garden Speed, Ecurie Cinere, Landy Land, tim BJB AP Speed, tim Fastron Jakarta Ban Racing Team, tim JNE  dan lain sebagainya.


“Kami bersyukur karena animo peserta di Indonesia Retro Race masih tetap ramai di usia 11 tahun ini.  IRR sendiri merupakan  ajang bergengsi bagi para tim dan bengkel Motorsport Indonesia dimana hanya bodi kendaraan yang menggunakan rangka mobil lawas, sementara mesin mobil rata-rata sudah digantikan dengan mesin terbaru  dan mutakhir. Dan kami tak lupa  mengucapkan terima kasih untuk dukungan sponsor Evalube Helios Lubricant dan DSS Dyno Test,”Jelas Rendison dari Speedy Motorsport mengakhiri pembicaraan.